SlideQ

.
...::SELAMAT DATANG DI BLOG ARIE HUSODO - JENDELA KECIL DUNIA ADA DISINI::...
0

Komponen Hardware Komputer





MOTHERBOARD

Motherboard adalah komponen induk komputer tempat memasang prosesor,memori,harddisk dan komponen lainnya.Komponen-komponen tersebut terhubung satu sama lain karena adanya motherboard.

PROCESSOR


Processor merupakan otak dari semua proses yang ada di komputer. Semakin Tinggi nilai kecepatan processor,semakin tinggi kinerja komputer dalam melakukan proses,contohnya seperta aaat komputer melakukan loading sistem operasi.Processor juga sering dijadikan patokan spesifikasi pada komputer.

MEMORI

Memori biasa disebut dengan RAM (Random Access Memory),Fungsi memori adalah membantu prose transfer data pada CPU,semakin besar kapasitas RAM yang dipakai semakin cepat proses yang terjadi pada komputer.


HARDDISK

Harddisk berfungsi sebagai media penyimpanan semua data file di dalam komputer,termasuk OS (Operating System ) aplikasi -aplikasi,dokumen dan file lainnya.Selain itu,semua proses pada komputer yang kita lakukan akan langsung disimpan pada memori.

CD/DVD ROM

CD/DVD ROM berfungsi untuk membaca atau menulis kepingan CD.Persis seperti harddisk,juga bisa difungsikan untuk mem-backup data yang ada di dalam harddisk.


CASING

Casing digunakan sebagai pembungkus seluruh komponen dalam CPU.Karena berfungsi sebagai rumah dari komponen-komponen komputer,peran casing cukup penting untuk kenyamanan dan menjaga kondisi udara dalam CPU.

POWER SUPPLY

Power supply sebagai satu-satunya pemasok tenaga komponen-komponen seperti motherboard,processor,harddisk,CD/DVD ROM,fan,dan lainnya sangat penting perannya.Semakin besar daya listrik pada power supply tentu akan semakin baik.

0 komentar:

Posting Komentar